Ketika Esau Jatuh Cinta — #FF2in1

Anggaplah aku abang paling jahat di dunia, tapi aku benci ketika Esau jatuh cinta.

Anak laki-laki itu baru naik kelas dua SMA, tapi lagaknya sudah seperti pujangga yang akhirnya menemukan jodoh sejatinya setelah hampir dua puluh tahun tua dalam perjalanan. Ia jatuh cinta pada kekasih barunya dengan gaya berlebihan.

Bulan depan juga putus!

Aku sudah bilang aku abang yang jahat, kan?

“Layla itu cantik seperti bidadari, bang. Matanya hitam sepekat malam, dan senyumnya manis semanis sup durian. Oh, Layla…” Esau berkata dengan wajah jatuh cinta. Atau dalam versiku, wajah setengah mabuk kebanyakan ngelem.

Bandingin senyum perempuan kok sama Sup Durian.

“Aku jatuh cinta sama dia bang, dari bumi ke planet Pluto, terus balik lagi, balik lagi.” Esau melanjutkan. Dia beneran ngelem kayaknya.

“Jangan terlalu jatuh cinta. Masih muda, kamu. Nanti putus nangis jerit-jerit lagi,”  aku mengingatkan, tapi dia malah acuh saja.

“Enggak mungkin,” tangannya mengibas di udara. “Kita berdua itu jodoh. Kayak Jake dan Rose di film Titanic.

Esau sepertinya lupa bahwa film itu berakhir dengan menyedihkan. Tokoh utama prianya mati kedinginan, lalu tenggelam. Kasihan.

Tapi Esau tidak perduli. Selayaknya orang jatuh cinta, ia akan terus bahagia. Sekeras apapun orang bicara, ia akan tuli dengan tiba-tiba.

Dunia hanya milik berdua, katanya. Yang lain ngontrak, bayar 5 juta pertahunnya.

Esau pergi ke kamar mandi. Ia bernyanyi sepanjang waktu dan berpuisi sepanjang langkahnya. Di hatinya hanya ada Layla, wanita yang membuat hidupnya jadi jauh lebih indah.

Ingat cerita soal Jack yang mati kedinginan, lalu tenggelam? Aku kira Esau juga akan mati seperti itu; tenggelam dalam harapannya yang berlebihan.

Ponselku berdering. Dari Layla.

Sayang, malam ini kita ketemuan di kos, ya? Kayak biasa. Esau biar aku yang urus. Adik kamu kan polos, gampang dibegoinnya. Ketemu nanti malam ya sayang, love you :*

Aku menyunggingkan senyum.

Yang berharap berlebihan akan menjadi yang paling pertama kecewa.*

——

*Di kutip dari status Agus Noor

Flasfiction ini ditulis untuk mengikuti program # FF2in1 dari
http://www.nulisbuku.com di Facebook dan Twitter @NulisBuku

Tinggalkan Balasan

